Radio Tidar 94.30 FM Magelang

Radionya Generasi Terpelajar

SELAMAT DATANG DI PORTAL INFORMASI RADIO TIDAR 94.30 FM MAGELANG... RADIONYA GENERASI TERPELAJAR...

THE PROGRAM

224 Taruna diwisuda oleh KASAD, 16 diantaranya adalah Taruni

Sahabat Tidar, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono mewisuda 224 Taruna Taruni Tingkat IV/Sermatutar TP 2016/2017 diwisuda oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono mewisuda. Mereka terdiri dari 16 Taruni dan 208 Taruna Akademi Militer. Pewisudaan dilakukan dalam Upacara penutupan pendidikan dan wisuda sarjana Taruna Taruni Akmil, digelar di Gedung Moch Lily Rochli, Akmil Magelang, Jumat 14 Juli 2017. 47 Taruna Taruni menyandang predikat cumlaude yang terdiri 37 Taruna dan 10 Taruni. Untuk penghargaan tertinggi Adhi Makayasa diperoleh Sermatutar Wiraswanril Sagala dan penghargaan Anindya Wiratama diraih Sermatutar Eka Indri Widarti.

KSAD Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya mengatakan “ berakhirnya masa pendidikan di Akademi Militer, merupakan awal dari rangkaian panjang penugasan dan pengabdian yang sesungguhnya, sebagai perwira TNI AD yang profesional dan dicintai rakyat,” Setelah menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer, Para Taruna Taruni akan menyandang status sebagai perwira TNI AD berpangkat Letnan Dua sesuai dengan Korps masing-masing yang memiliki kemampuan dasar jabatan golongan VIII setingkat komandan peleton dan memiIiki kuaIifikasi akademik program Diploma IV Pertahanan dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.T.Han).

Lebih lanjut Kasad berharap, semua lulusan Akmil bisa menjaga idealisme positif yang selama ini ditanamkan di lembaga pendidikan. Idealisme itu harus terus dibawa dan dipelihara di medan tugas dan pengabdian kalian sebagai prajurit. Kalian harus memegang teguh prinsip bahwa lulusan Akmil bukanlah akademisi yang dipersenjatai tetapi prajurit profesional yang dibekali kemampuan akademis.

Kasad menekankan agar para calon-calon perwira lulusan Akmil ini benar-benar mengedepankan kemampuan profesional kemiliteran, sambil memelihara dan meningkatkan kualitas intelektualnya sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Menurutnya disiplin adalah karakter utama seorang prajurit yang harus melekat dan didasarkan pada norma-norma keprajuritan yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta kode etik perwira: “Budhi Bakti Wira Utama.”

Tahun ini, untuk pertama kalinya Korps Angkatan Darat meluluskan 16 taruni, 10 diantaranya lulus dengan predikat cum laude. Disamping itu tahun ini juga merupakan tahun kelulusan dengan catatan perwira yg lulus dengan predikat cum laude terbanyak dengan jumlah 47 taruna taruni dari total 224 taruna taruni yg lulus. Selamat bekerja hai perwira muda, selamat mengaplikasikan semangat Adhitakarya Mahavatvirya Nagarabhakti di manapun berada.

Comments

comments

Berita Terbaru

Radio Tidar FM Magelang © 2018 Design By Blie Dessy