Radio Tidar 94.30 FM Magelang

Radionya Generasi Terpelajar

SELAMAT DATANG DI PORTAL INFORMASI RADIO TIDAR 94.30 FM MAGELANG... RADIONYA GENERASI TERPELAJAR...

THE PROGRAM

Solidaritas PWI Kota Magelang untuk Wartawan Banyumas

Sahabat Tidar, kekerasan yang dialami wartawan banyumas oleh oknum aparat, saat meliput pembubaran paksa unjuk rasa penolakan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Baturraden, Purwokerto, mengetuk hati Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Magelang. Selasa siang 10 Oktober 2017, aksi solidaritas berlangsung di Ruang Media Pemkot Magelang, dipimpin Ketua PWI Kota Magelang Adi Daya Perdana.

Aksi solidaritasnya wartawan Magelang ditandai dengan meletakkan kamera dan kartu pers masing-masing di lantai, kemudian dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga mawar Merah Putih di atas kamera dan kartu pers. Sejumlah tulisan juga disuarakan menyangkut keprihatinan pers Kota Magelang terhadap peristiwa yang menimpa rekan seprofesi mereka di Banyumas. Aksi dilanjukan dengan puisi berjudul “Sajak Wartawan” (Norman Adi Satria) oleh Widodo Setyawan (wartawan NET TV) diiringi musik lagu nasional “Padamu Negeri”.

Ketua PWI Kota Magelang Adi Daya Perdana juga membacakan pernyataan sikap PWI Jateng yang ditandatangani antara lain oleh ketuanya, Machmud N.S., terkait dengan insiden di Banyumas. Isi pernyataan sikap PWI Jateng, antara lain mengutuk kejadian di Banyumas dan mendesak aparat berwenang menindak oknum yang melakukan kekerasan terhadap wartawan. #SaveJournalist (iq)

Comments

comments

Berita Terbaru

Radio Tidar FM Magelang © 2018 Design By Blie Dessy